Jumat, 29 Juli 2011

Siapa Amy Winehouse?

Membaca kabar kematian Amy Winehouse (lahir 14 September 1983) di usia 27 membuat saya jadi tergerak untuk tahu lebih banyak tentangnya dan karyanya. Amy ditemukan tewas di apartemennya di London, Inggris, Sabtu 23 Juli 2011. Sementara sebab kematian secara resmi belum diketahui, pihak keluarga percaya kematiannya disebabkan Amy berhenti sama sekali mengonsumsi alkohol, bukan bertahap, membuat tubuhnya mengalami syok. (Ia kecanduan alkohol dan narkoba dan di bulan Mei lalu sempat dirawat di sebuah pusat rehabilitasi yang membuatnya terpaksa membatalkan jadual tur di Eropa.) Amy Winehouse seorang penyanyi dan musisi berbakat, sayang kehidupannya cenderung berada di dalam bayang-bayang hitam, seperti digambarkan di judul salah satu lagunya Back to Black, yang albumnya sukses menyabet lima piala Grammy termasuk record of the year, song of the year, dan best new artist. Di sini ada salah satu lagunya, Rehab.




Yang ini video Back to Black.



Kabar terbaru diungkap seorang teman Amy , Tony A., bahwa satu hari sebelum malam kematian Amy, ia mengantarkan Amy untuk membeli crack kokain dan heroin masing-masing setengah ons.

1 komentar:

  1. Astaghfirullah, jadi pelajaran buat kita. Di saat meniti karir penyanyi begitu besar usaha gigihnya, eh habis diatas punya segalanya malah disia-siain.

    BalasHapus