Jumat, 01 Oktober 2010

Kebiasaan di Rumah yang Bikin Tubuh Ramping

1. Letakkan buah dan sayur paling depan.
Pilih posisi paling mudah dilihat untuk meletakkan buah dan sayur. Mau di meja makan atau lemari es, pastikan bahwa buah dan sayur yang pertama dilihat dan paling mudah diambil.

2. Beli makanan dalam jumlah kecil.
Membeli makanan dalam jumlah besar memang bisa untuk menghemat pengeluaran, tapi bisa jadi malah menambah asupan kalori. Menurut studi, orang cenderung mengonsumsi makanan lebih banyak dengan persediaan melimpah. Sedangkan  dengan stok makanan sedikit, orang cenderung mengurangi jumlah konsumsinya. Ini artinya membeli makanan dalam jumlah sedikit sama dengan mengurangi asupan kalori dalam tubuh.


3. Gunakan alat makan berukuran kecil.
Orang cenderung menyesuaikan porsi makan dengan perangkat makannya. Jika anda menggunakan piring berukuran besar, semakin banyak pilihan makanan yang anda ambil dan semuanya habis dikonsumsi. Sebaliknya piring yang kecil membuat anda hanya mengambil sedikit makanan dan mengonsumsi sedikit juga.

4. Jangan sajikan semua makanan di atas meja.
Model penyajian makanan seperti di restoran Padang, semua lauk diletakkan di atas meja, sangat menggoda. Bagi yang tak disiplin dengan dirinya, semua hidangan yang menggugah selera akan diambilnya. Cara ini merusak pola makan untuk mendapatkan tubuh ideal.

5.  Tambahkan bunga di atas meja makan.
Aroma bunga mengalihkan selera makan anda. Menghirup aroma bunga  yang mengalahkan aroma masakan mengurangi selera makan. Lilin beraroma juga bisa menjadi alternatif pengganti bunga untuk mengurangi nafsu makan.

6. Buat cahaya temaram.
Cahaya terang mendorong anda makan cepat. Sebaiknya ganti lampu meja makan dengan cahaya yang lebih redup.

Sumber: Kompas Female

Tidak ada komentar:

Posting Komentar